Selamat Hari Buku Seduina



Di kutip dari FB : Dodi Reza Alex Noerdin



Salam sejahtera untuk semua

Dikarenakan begitu padat jadwal turun menyapa masyarakat, saya, "cagub zaman now" he he he, sedikit terlambat untuk mengucapkan selamat hari buku se dunia.

"A room without book is like body
without soul"

Saya mengutip kalimat bijak dari seorang negarawan romawi kuno yang bermakna dalam, bahwa begitu pentingnya buku bagi kehidupan manusia. Bayangkan saja jika tubuh tanpa jiwa, no soul tentunya no passion, dan kita akan berat untuk bisa maju menjadi bangsa yang hebat . Pastinya kita tidak boleh demikian.

Besar harapan saya bahwa dalam memaknai hari buku sedunia kemarin kita tidak hanya sekedar memperingati dan memberi ucapan selamat, tetapi tentunya bagaimana kita menanamkan pada diri kita akan pentingnya membaca sehingga kita tak terjebak dalam pola berfikir seremonial saja.

Di hari buku sedunia kali ini kita harus
mampu menjiwai makna yang terkandung di dalamnya. Banyak membaca buku bacaan yang bermutu adalah jendela kita untuk melihat dunia.

Selamat hari buku sedunia. Saya khususkan pesan singkat ini kepada seluruh sahabat muda di Sumsel kita tercinta ini. Pemuda zaman now harus rajin membaca.

Salam
Dodi Reza Alex Noerdin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Rondo Semoyo

Perempuan Indonesia Harus Tangguh Dan Mandiri