Perempuan Indonesia Harus Tangguh Dan Mandiri

  Beragam ekspresi ditunjukkan para Kartini masa kini untuk memperingati hari lahir pelopor kebangkitan perempuan Indonesia itu. Gaya berbeda juga ditampilkan wanita-wanita cantik Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan dengan melakukan apel pagi rutin dengan berkebaya putih dan kain batik sesuai Surat Edaran Gubernur 018/SE/Diskominfo/2018 tentang Pemakaian Pakaian Nasional serta pelaksana apel pagi ini didominasi wanita.
Apel pagi dilaksanakan di halaman Kantor Diskominfo Prov.Sumsel yang dipimpin langsung Plt.Kadis Komifo, Dr.Inanda Karina Astari Fatma S.Si., M.Si  Sebagai Pembina Apel, Senin (23/04/2018).

Dalam arahannya Inanda menyampaikan hari ini seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja di lingkungan Pemprov Sumatera Selatan diamatkan oleh Gubernur untuk menggunakan pakaian kebaya dan kain batik dalam rangka memperingati nilai-nilai perjuangan dari salah satu pahlawan terbaik di Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini.
Hari ini Dinas Kominfo dan juga salah satu dinas OPD sudah melaksanakan Surat Edaran Gubernur, Alhamdulillah kami semua wanita di lingkungan pemprov Sumsel sangat bangga diberikan kesempatan bekerja dengan menggunakan pakaian ini sehinnga dapat melakukan kilas balik nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh pahlawan terdahulu bagaiman mereka melaksanakan tugas-tugasnya dengan menggunakan pakaian kebaya dan kain batik ini.
“Sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita yang juga banyak sekali yang bertugas di lingkungan pemprov Sumsel sengaja apel pagi hari ini para wanita dikedepankan  untuk pelaksanaan tugas”, ujar Inanda.
Harapannya semoga para wanita dilingkup pemprov. Sumsel tetap gigih, tangguh dalam melaksanakan tugas untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa dan berikan yang terbaik serta menjadi bagian sejarah pembangunan propinsi Sumatera Selatan, pungkas Plt.Kadis Kominfo Prov.Sumsel.
MC Diskominfo Prov. Sumsel/CleY sumselprov.go.id   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Rondo Semoyo