Barang Bagus di Pilgub Sumsel



Pemuda adalah bagian terpenting dari sebuah peradaban. Keberadaan pemuda sesungguhnya amatlah penting untuk menjadi modal pembangunan dan kemajuan.

Oleh karena itu sebuah bangsa yang besar tidak hanya diukur dari berapa kaya kandungan Sumber daya Alam yang dimilikinya, namun harus juga diukur dari produktifitas dan seberapa besar kontribusi yang diberikan sumber daya manusianya, dan sudah semestinya pemuda harus mampu menjadi motor penggerak itu semua.

Dari pengantar di atas maka bolehlah kita berkaca kepada apa yang terjadi di Indonesia.

Beberapa saat yang lalu bagaimana ruang media kita dipenuhi dengan pemberitaan begitu sexy, pembahasan mengenai kepemimpinan daerah yang di komandani wajah-wajah baru muda nan segar dengan berbagai capaian prestasi. Ada bentuk kesadaran bersama untuk mengoptimalkan peran pemuda dalam pembangunan di daerah, hal baik yang harus dipertahankan.

Kita sebagai masyarakat mungkin bosan dengan tampilnya muka-muka lama, itu-itu saja, kita menginginkan wajah baru dari generasi yang berbeda.

Namun generasi muda juga harus mampu menunjukan bukti yang jelas dan nyata. Generasi muda yang masih memegang Teguh idialisme, siap mengepalkan tangan untuk tujuan mulia, mampu melewati terjalnya dunia politik untuk mengawal barang mewah yang terpatri di dalam dada, idialisme.




Boleh-boleh saja berkompromi dengan situasi namun pertegas saja garis batas yang tak boleh dilewati, agar tidak dininabobokan kekuasaan, agar cita-cita tak kandas di tengah jalan.

Menyimak pilkada di seluruh Indonesia, saya tertarik untuk mengikuti sepak terjang salah satu cagub muda di Sumsel, Dodi Reza Alex Noerdin, putra dari Alex Noerdin Gubernur saat ini.

Berbagai prestasi nyata telah ditorehnya. Pendidikan yang mumpuni, peraih magna cumlaude di salah satu Universitas terbaik di Belgia ini maju dalam ajang pilgub Sumsel. Rupanya tidak hanya berbekal pendidikan saja ,pengalaman sebagai wakil rakyat di DPR RI ,dan juga saat ini masih menjabat sebagai Bupati Musi
Banyuasin dengan capaian prestasi pembangunan yang luar biasa, menjadi bekal yang cukup untuk membuat lompatan besar untuk Sumsel kedepannya .

Rekam Jejak kepemimpinan di Muba begitu nyata, terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan, diantaranya pembentukan satgas penyelesaian sengketa lahan dan hutan, Pengoptimalan sumber daya alam untuk kepentingan masyarakat dengan merealisasikan gas alam untuk rumah tangga yang saat ini sudah dapat dinikmati masyarakat, dan banyak lagi capain-capaian lainnya.

Dalam pencanangan program yang ditawarkan kepada masyarakat Sumsel pun tergolong paling masuk akal jika kita cermati dengan apa yang ditawarkan paslon lainnya, sehingga tak berlebih jika kita katakan bahwa Dodi Reza Alex mampu memberikan bukti akan bakti, idialisme khas pemuda.

Jika kepemimpinan sudah mengalami stagnansi, di situlah saatnya regenerasi. Karena kepemimpinan yang lamban dan minim terobosan akan bekarat seiring waktu. Kita butuh wajah baru, segar, muda, bersih dan mampu menggenggam erat idealisme.

Bambang Prasetya
Ketua Dewan Penasehat Gerakan Satu Indonesia.

Penulis buku Kitab Natanegara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Rondo Semoyo

Perempuan Indonesia Harus Tangguh Dan Mandiri