Pemuda , Bukti dan Bakti

Kita harus percaya, bahwa generasi muda bukanlah hanya objek keinginan dari generasi sebelumnya. Tanpa mengecilkan berbagai peranan generasi tua dalam menyiapkan lingkungan yang kondusif produktif, tanpa harus merasa tertekan oleh ketakutan-ketakutan dengan eksistensi dan keinginan generasi sebelumnya.

Sejatinya anak muda saat ini dengan berbagai keilmuan dan prestasi yang mampu diraihnya, sudah seharusnya dapat duduk sejajar dengan generasi sebelumnnya, bahu membahu untuk mengatasi persoalan Negara, kota pusat maupun di daerah.

Oleh sebab itu  tidak tertutup kemungkinan bagi anak muda yang telah mampu menunjukan bukti dan baktinya untuk ikut serta duduk  di  level yang lebih tinggi, yaitu dalam pengambilan kebijakan di lingkungan pemerintahan, pusat maupun daerah.

Sebab itu dengan munculnya nama-nama muda di ajang pilkada daerah merupakan bukti bahwa eksistensi generasi muda berprestasi harus diapresiasi. Harus diacungi jempol.

Sebagai contohnya, kita sebut saja  Dodi Reza Alex Noerdin, Putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini, yang juga adalah bupati Musi Banyuasin yang dalam waktu singkat pada masa kepemimpinannya di Muba, mampu menciptakan berbagai kemajuan dengan  percepatan khas generasi muda. Salah satu yang menonjol adalah pembentukan satgas percepatan penyelesaian konflik  agraria dan sumber daya alam ( P2KA SDA ) sebagai bentuk persiapan antisipasi agar jika timbul konflik dapat di selesaikan dengan cara baik, cepat, tepat.

Sebelum menjabat sebagai bupati Muba, Dodi Reza Alex juga duduk di DPR RI sebagai ketua komisi VI, berbekal berbagai pengalaman di jenjang politik itu lah, peraih Magna Cumlaude  ini, kembali ikut berlaga di Pilgub sumsel.


Layak dan sah, dengan berbagai pengalaman dan berbekal keilmuan, juga prestasi yang telah ditunjukannya ,selama di DPR RI, ikut memperjuangkan, mengawal lobby, sehingga Sumsel dapat menjadi tuan rumah salah satu event bergengsi internasional, Asian games. Selain itu percepatan pembangunan di Muba, adalah bukti dan bakti ,sehingga membuka peluang untuk menuju jenjang yang lebih berskala besar.


Ciri khas pemuda, generasi muda, yang lebih memilih untuk berkreasi dulu baru berbicara kepada publik harus di dukung terus, karena banyak sekali permasalahan di kota maupun daerah yang butuh diatasi dengan kreativitas pemimpin, karena banyaknya permasalahan yang butuh di selesaikan dengan trobosan2 cepat dan kreatif , hal itu dominan dimiliki, dijiwai oleh generasi muda.


Okky Ardiansyah .
Penggiat sosial politik IP-Center.
Praktisi Psikologi terapan Univ Muhamadiyah Malang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Rondo Semoyo

Perempuan Indonesia Harus Tangguh Dan Mandiri