HARI KESAKTIAN PANCASILA : JANGAN LUPAKAN SEJARAH

Tepat ditanggal 1Oktober 2013 ini, se Indonesia merayakakan hari Kesaktian Pancasila. Hari terlahirnya Pancasila yang sekarang ini, menjadi dasar utama pilar kebangsaan. Terlahir dari perjuangan para pahlawan dan pejuang pendiri bangsa yang berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Pancasila berdiri tegak tak tergoyahkan menjadi pilar, dimana negeri ini sering diterjang badai masalah bangsa seperti korupsi, teroris, SARA, konflik agama, konflik masyarakat namun Pancasila tetap menjadi dasar pemersatu bangsa dan masyarakat Indonesia.

Pancasila terlahir untuk mempersatukan yang tercerai, terpisah, terjajah. Sudah menjadi tanggungjawab kita semua untuk mewujudkan misi yang dibawanya (Pancasila). Generasi muda memiliki peran besar untuk meneruskan cita - cita mulia ini. Persatuan, tidak ada lagi kekerasan antara pelajar, demo rusuh, keributan antar warga. Kembalikan semua ke nilai nilai Pancasila.

Pancasila terlahir dari sejarah. Jangan pernah melupakan sejarah terbentuknya Pancasila. Ingat pesan Presiden 1 kita, Ir,Soekarno ''Bangsa yang besar tidak melupakan sejarah''. Pancasila ada karena kita butuh alat pemersatu, Indonesia ragam suku,agama,budaya.

Di era sekarang ini, kebebasan berpendapat dan berargumen, berekspresi semakin mudah dan berteknologi. Ketika akan berekspresi dan berpendapat, niatkan dahulu ini semata untuk persatuan berdasar Pancasila, bukan malah pemecah belah, dalam diskusi ketika bersuara, dasarkan pada setiap kata bahwa persatuan dan tujuan Pancasila yang diutamakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bunga Rondo Semoyo

Perempuan Indonesia Harus Tangguh Dan Mandiri